Pikiran Adalah Kunci Keberhasilan

kekuatan pikiran

Apa yang membedakan manusia dengan hewan? Jawabannya adalah pikiran. Sungguh merugi manusia yang bermalas-malasan, tidak mau belajar, berusaha, dan tidak menggunakan pikiran mereka.

Sebenarnya, dengan pikiran kita, kita mampu melakukan apa saja. Jika kita mampu memimpi dan memikirkannya, maka kita pasti bisa melakukannya. Pikiranlah yang membuat manusia untuk memindahkan gunung-gunung dan menjadikannya bangunan istana. Pikiranlah yang membuat sesuatu di darat terbang ke angkasa.


1. Seberapa Penting Pikiran Bagi Manusia?

Dengan pikirannya, manusia mampu melakukan apa saja, sehingga manusia mampu menempatkan dirinya lebih mulia daripada ciptaan apa pun yang ada di alam semesta ini. manusia mampu melaksanakan apa saja yang diyakininya. Manusia, jika pikirannya mampu membayangkan keberhasilan, maka perilaku dan usaha-usahanya akan mengarah kepada apa yang dia pikirkan. You are what you think!

Robert Kiyosaki, pengarang bestseller Rich Dad Poor Dad, mengatakan bahwa tidak semua orang bisa menjadi kaya. Hanya orang-orang yang mempunyai mental kuat dan mempunyai pikiran untuk maju lah yang bisa menjadi kaya. Jika si miskin melakukan hal sama persis seperti yang dilakukan oleh orang kaya, si miskin belum tentu bisa menjadi kaya, Selama si miskin masih mempunyai mental lemah dan pola pikir yang statis.

Untuk itu , mari kita ingat bahwa manusia bisa melakukan apa saja yang diyakininya. Gunakan pikiran kita untuk terus berpikir, belajar, dan bekerja keras. Tuhan pasti akan menunjukkan kuasanya bagi orang yang selalu bekerja keras.

2. Buat Langkah Kecil Mulai Sekarang


Kita telah mengetahui pentingnya pola pikir manusia dalam mempengaruhi hidupnya. Kita harus mulai menggunakan pikiran kita untuk melakukan hal yang bermanfaat. Sekali lagi ingat, diri kita adalah apa yang kita pikirkan. Sedikit hal yang perlu kita lakukan mulai sekarang :

1.Mari kita rubah pikiran kita yang statis, yakni hidup untuk hari ini saja. Buat visi jangka panjang, bagaimana membuat hidup yang pendek ini menjadi lebih bermakna.

2.Rubah pola pikir kita sesuai dengan apa yang kita cita-citakan. Misalnya, jika kita ingin menjadi orang yang baik, maka rubah pola pikir kita menjadi baik.

3.Gunakan pikiran kita untuk terus belajar dan belajar. Di zaman sekarang ini, kesuksesan tidak menghampiri mereka yang paling kuat ataupun yang paling cerdas. Kesuksesan akan menghampiri mereka yang paling banyak belajar menggali ilmu dan mereka yang paling tanggap terhadap kehidupan.

Saya sangat yakin, Anda yang rela menyisihkan waktu 5 menit membuka internet untuk membaca artikel-artikel pendidikan adalah seseorang yang berdedikasi, berintelegensi tinggi, dan seseorang yang senang belajar. Terus melangkah, jangan hentikan langkah Anda!!

Terima kasih telah mampir ke blog ini, komentarnya saya tunggu ya!!

Artikel yang berkaitan



0 comments:

Post a Comment

Post a Comment